07/03/20

STOP BERASUMSI TERHADAP KELUHAN KECEMASANMU SENDIRI

 
Salah satu penyebab dari semakin kuatnya keluhan kecemasan berlebih adalah, terlalu banyak berasumsi kepada diri sendiri. Ibaratnya kecemasan itu adalah sebuah api, maka asumsi asumsi yang timbul adalah bensinnya. Maka api kalau dikasih bensin, akan semakin mbludak atau semakin membesar.

Kenapa dilarang untuk berasumsi sendiri, karena asumsi asumsi inilah yang akan memicu pertanyaan pertanyaan negatif tak berujung. Dimana pertanyaan ini muncul dan sering diulang ulang, dianalisa sendiri, kemudian dijawab sendiri, nah serangkaian pertanyaan pertanyaan yang dianalisa dan dijawab sendiri ini, yang kemudian menjadi sebuah asumsi.

Seseorang yang mengalami kecemasan berlebih, jika berasumsi, pasti yang muncul adalah asumsi asumsi negatif. Alih2 ingin mencari jawaban jawaban dari permasalahannya, justru malahan semakin memperburuk keadaan cemasnya.

Solusinya stop berasumsi, dan mulailah menyadari kondisi nyata disekitar anda. Jika kondisi nyata disekitar anda baik baik saja, ya sudah lanjutkan hidup dan aktifitas anda seperti semula dengan baik.

Semoga Bermanfaat Ya temans...

Terimakasih
hipnotissolo.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar